Friday, February 20, 2009

Day 6 - The Journey Takes Us Home

Bangun lebih siang dari 5 hari sebelumnya dirasa belum cukup. Bawaannya masih ngantuk dan ngantuk. Ini juga bangun gara2 dibangunin Ruwi buat breakfast *padahal masi pengen bobo.... awas kau Wi!!!!

Dengan males2an, berjalan ke lante 4 menikmati breakfast terakhir di Bali. Makanannya lebih enak dari breakfast2 sebelumnya, tapi ga da yg spesial. Dimsumnya gitu2 doank. Pancake and wafflenya ga menarik buat disantap *sigh*.

Sehabis makan, g langsung balik ke kamar karena pengen bobo lagi. Tapi nyampe kamar, cuma bisa guling2 ga bisa bobox. Akhirnya memutuskan untuk mandi sambil menelepon sum1 out there *halah, mandi kok sambil telponan.... Di tengah asiknya mandi, telpon hotel berdering dengan indahnya nyebelinnya *ga tau orang lagi mandi kali ya... Ternyata mobil sewaan uda nunggu di bawah. Blaik, ga mungkin g cuma pake anduk ke lobby. Telponin Mus d, buat cek in tuh mobil. Ah, mandi nya jadi ga konsen nih *heh????

Abis mandi, beres2 koper. Bis itu merebahkan diri di kasur lagi en ketiduran dengan manisnya *yuck Ga lama kayanya, soalnya si Mus ketok2 dan bercurhat ria. Fiuh... Jam 11 am, kita check-out. Meluncurkan mobil ke Denpasar, buat beli oleh2 lagi di Erlangga. Tadinya mo ke Erlangga 2, tapi jalanan ditutup, akhirnya ke Erlangga 1. Di dalemnya panas banget... Hoh!!! Cukup lama kita di situ. G beli ikat pinggang buat Mia, beli kacang buat anak kantor n beli minum buat g ndiri yang hampir pingsan kepanasan.

Selesai berpanas-panas, kami lanjut ke Sanur. Rencananya mo ke Kopi Bali. Tapi salah jalan dan nyampe di pantai Sanur. Ga sengaja liat warung Mak Beng. Inget2, kata si Maggie, ni makanannya enak. Ya uda kita cobain. Sambelnya super duper pedes... Keringat mengalir kayak aer terjun. Ikan gorengnya enak, tapi sup ikannya biasa aja. G ga gitu doyan. Si Nene malah ga makan sama sekali karena ga suka ikan.

Ikan Mak Beng, Sanur
Total kerusakan : IDR 124.000 / 4 pax.
Menu : 1 porsi Nasi + Ikan Goreng + Sup Ikan + Es Jeruk
Rasa : Sambelnya mantap. Sup Ikannya ga gitu enak.
Venue : Warung di pinggir pantai yang panas.
All : **

Kenyang, kita lanjut ke Kopi Bali, tujuan awal. Tapi kali ini bukan mo makan, tapi cuma mo relax sebentar sambil mencoba mengurangi dehidrasi. Kopi Bali ternyata ada di Bypass Ngurah Rai. Pesen blueberry coffe yang cukup enak. Dan gelasnya gede, hampir segede venti nya Starbucks.

Kopi Bali, Sanur
Total Kerusakan : IDR 31.185 per pax (include tax and service and discount) ***
Menu : Blueberry Coffee **
Rasa : Mak nyus. ***
Venue : Cozy. *****
All : ****

Sejam kemudian, kami uda di Billabong shop. Padahal di Jakarta juga ada, cuma di sini semua barang diskon. Gelap mata. Wakakakak... G cuma berhasil menggondol ikat pinggang, karena barang2 lainnya, walo uda diskon kok masi tetep mahal. Heran ma toko ini, walo gede, ac nya kok yang nyala cuma di lante 1 and 2. Itu pun ga dingin2 amat. Pas g milih2 ikat pinggang di lante 3, uda kayak cacing menggeliat kepanasan.

Ga puas kami berbelanja di situ, kami muter2 Kuta dan Legian buat cari kata2 diskon. Hahahaha... Beberapa toko kami datangi, tapi toh balik dengan tangan kosong. Sempet mampir di Joger, tapi ternyata uda tutup. Dan karena uda jam 7pm lewat, kita lanjut ke Bubba Gump.

Bubba Gump terletak di deket Waterbom Kuta. Resto yang unik, inspired by Forest Gump. Pelayan2nya juga ramah, kocak dan seru. Pas kita di sana, ada yang baru honeymoon, trus dikasi surprise ama semua pelayannya, keprok2, tabuh2 toples dll. Seru deh pokonya. Kami cuma pesen 3 jenis makanan, karena uda kenyang.

Bubba Gump, Kutta
Total kerusakan : IDR 711.612 / 5 pax. (**)
Menu : 1 Dixie Style Baby Back Ribs, Shrimper's Heaven, dan 1 lagi, g lupa. Plus 5 minuman yang g lupa namanya.... *ntar diupdate deh... (****)
Rasa : Sedap..... nyam nyam (****)
Venue : Cozy (****)
All : ****

Bis makan, kita berfoto2 di depan Bubba Gump. Trus jalan ke erpot Ngurah Rai. Belum pengen pulang, masi pengen di Bali, dan dengan lucunya, kita bisa 2 kali muterin jalanan ke erpot, tapi ini karena salah jalan.

Pas banget nyampe erpot barengan ma Jerry and Fellys, yang hari ini juga ga ikutan kita karena mereka mo foto pre-wed. Kita ga lama nunggu di erpot karena jam keberangkatan pesawat dimajuin. Sempet telp Andi, dan bilang mo dijemput. Tadinya mo dijemput dd nya Nene, tapi kasian juga karena dd nya cewe n sendirian, malem2 pula.

Nyampe di Jakarta jam 11.30 pm (GMT +7). Dan kita pulang ke rumah masing2. Oya, sempet makan lagi di McD Green Garden sama Andi karena kelaperan lagi. Alhasil jam 2.30pm g baru merebahkan diri di kasur g tercinta. Wakakakka....

Berakhirlah perjalanan di Bali. Seru, menyenangkan, kepanasan, kecapean, kehilangan sendal, ketawa-ketiwi, sebel2 dikit, boros, relaxing, gila-gilaan, semua campur aduk. Kapan2 lagi yok..... Ada lagi yang mo ikutan?????

7 comments:

Anonymous said...

SERU ABIS, walaupun menghabiskan duit yg tidak sedikit. Tp setidaknya lebih kecil dr yg sudah di-plan. Yuks pegi lagi dengan AisAsia Gratisan, next trip to ....??

Anonymous said...

@handy :Gila si primus mpe hari terakhir pun tetep pake pose handalannya ngangkang n two thumbs up.
"Itu" lo kepanasan yah mus???
huahahah
trus two thumbs up nya mo promoin "itu" lo??
hauahhahah

@heinz : g pikir lo ud bangun, soalnya klo kesiangan takutnya breakfast nya keburu2 soalnya ud tau bakal banyak variasinya..
ada yoghurt segala n cerealnya banyak banget macemnya mpe ada seeds..
mantabs..

bubba gump sih g akui unik n menarik yah n ribs nya enak..
tapi kayana cukup sekali aja deh..
makan segitu doang 700 sih kelewatan...
tapi buat nyobain sih ini emg patut dicoba, klo ud kelebihan duit baru deh jadi resto wajib klo kesana

belanja di billabong asli boros abis, tapi penasaran ma fo yang di sebelah nya kayanya barangnya lebih variatif lagi..

btw celana g kegedean, cm karena suka tetep beli, ud pake belt tetep aja kedodoran padahal cm 1 size di atas..
hiks...

next trip??
OMG g harus kerja malem lagi dong..
huahahaah

Anonymous said...

lha hans.. bukanny semlmny tidur dah puas bgt.. hahaha..

g baru pertama kali liat ruwi sarapan yang begitu lahap bgt n buanyak bgt.. g yang di depan dia ampe enek2.. liar bener ruwi makan di pagi ini.. gizi tercukupi y wi.. haha..

wow.. hr k 6 ini kita bener2 wisata kuliner abiz ya..enyak2 n yang paling berkesan makan di bubba gump.. unik abis.. kalo k Bali.. k sini lg yuks.. sapa tau mbak yang gokil itu masi ada.. bisa ngelawak bareng dhe.. dan hasil jepretan yang di bubba gump.. itu hasil jepretan si mbak gokil itu.. keren juga ya.. hahaha..

cerita indah di balipun usai.. tapi cerita persahabatan diantara kita takkan pernah usai..

serbuuuuuu gratisan lagi....

Anonymous said...

mauuuuuuuuuuu..

mungkin ga ya?

Anonymous said...

@lia : Hong Kong, here we come....

@moir : wakakak... g makannya ga sebanyak lo kok...

kerja wi, yg lebih niat ya.. sapa tau bisa bayarin g juga!!!

@handy : spicles...

@devita :mungkin. knapa ga?

Anonymous said...

serunya!! ikitai yoo.. tapi kayanya damage / orangnya gede banget yah selama di sana --'

Anonymous said...

@sphyrna : ga gede2 banget kok. approximately 3000K for 6 days.