Friday, February 13, 2009

Day 4 - The Journey Breaks Our Legs

New day!!! Semangat masih menggebu, walo bangun masih dalam keadaan ngantuk. Minta dijemput ma mobil sewaan jam 8 pagi, tapi kita baru berangkat jam 8.30. Itu pun masi pindahin barang dari Vilarisi ke The Oasis Kuta.

Pas nyampe di Oasis Kuta, kaget. Jalan masuknya hanya bisa dilalui 1 mobil. 1 mobil plus 1 orang pun ga muat. Uda lemes duluan. Tapi sopirnya tetep keukeuh mau masukin mobil. Pas check in, wew... hotelnya keren euy. Kolam renangnya panjang. Jadi pengen renang trus bobo lagi. Tapi ga mungkin, soalnya kita dah booking rafting hari itu.

Setelah check in, kita berangkat menuju Ayung River di Ubud. Hari ini kita sengaja ga nyetir sendiri karena takut kecapean setelah rafting. So kita sewa mobil plus driver. Di perjalanan kita lanjut tidur. Jam 11 siang kita dah nyampe di Ayung. Pake pelampung, pake helm, oles2 sunblock, ambil dayung, berangkat d. Untuk sampe sungainya kita musti turunin 200 270 anak tangga. Itu kata pemandunya, g mah ga itungin. Sampe bawah cukup keringetan, karena kita uda pake pelampung. Biasanya 1 perahu karet buat berenam, tapi karena kita bertujuh, dipakelah perahu karet yang agak gedean.

G yang sok berani mengambil posisi paling depan bareng Primus. Di belakang g ada Jerry n Ruwi, di belakangnya ada Fellys n Nene, sementara Lia berduaan ma si pemandu, kalo ga salah namanya Salingkuh *what a name... Seru banget ni rafting. Aernya deres karena di daerah Kintamani lagi ujan. Jeramnya cukup banyak dan pemandangannya aduhai *kok aduhai? Kita sempet berjalan kaki, karena ada jeram yang mematikan *halah lebay. Tapi ga jauh sih. Yang kasian si pemandu musti angkat perahu lewat jalan setapak. Setelah itu perjalanan pake perahu karet sambil dayung lebih seru.... Bodo amat ma aer yang kecoklatan, pokonya seruuuuu abieeees....

Di tengah perjalanan, kami menemui air terjun *udah telponan sebelumnya ma air terjun ini buat kopi darat... wakakakka... Keren. Sayang ga bisa diabadikan, karena g ga bawa kamera. Hux hux... Tapi mo bawa kamera juga ga bisa motret. Seandainya kamera g bisa renang ndiri. Hahahahah... Oya, pas rafting ketemu ma orang Jepang lagi. Ada yg cakep 2 biji. Duh sayang lagi ga bawa kamera *sigh. Pemandu kami bisa bahasa Jepang juga. Fiuh.... hebat kale....

Yang ga enak pas rafting adalah jalan ke atas setelah selesai rafting. Buset... cape gila. Mana anak tangganya gede2, tingginya seampun2. Ngos2an *ga pernah olahraga sih.... Nyampe di atas, langsung bilas, trus makan sebanyak2nya. Rakuuuuus!!!!! Makan siang uda termasuk paket rafting dengan harga IDR 150.000 per pax. Kami pake vendor namanya Payung. Bagus vendornya. Kalo mo booking lewat Go Bali Tour, atas nama Pak Sutra. Murah dan memuaskan. *hayo pak, sudah saya promosiin ni...

Tadinya setelah rafting kami mau ke Tanjung Benoa buat watersport, tapi karena capek, dan sudah sore, si Pak Sutra menyarankan untuk keesokan paginya aja. So, kami cabut ke Dreamland. Katanya si banyak sumur. Pengen liat. Wakakaka.... Kawasan Pecatu ini punyanya Tommy Soeharto. Buset dah.... Masuk ke Dreamland cukup bayar parkir IDR 15.000, ga dipungut bayaran apa2 lagi. Di Dreamland cuma foto2, karena kami uda males basah2an. Tapi toh basah juga karena ombak yang tiba2 menyapu pantai. Tali kamera g dan kamera Fellys jadi korban, tapi untungnya ga rusak. Silica gel yang ada di tas kamera pun berhamburan keluar.


Puas berfoto, kami lanjut ke Garuda Wisnu Kencana, Uluwatu. Ga bagus, kayak terlantar gitu. Cuma kayak tempat wisata di atas karang yang ga ada apa2nya. Tapi sempet juga berfoto2 sama barong dan mengisi perut dengan bakso, batagor dan siomay.

Setelah itu kami kembali ke hotel, karena jam sewa mobil juga uda mo abis. Sampai di hotel, mandi dan istirahat sejenak, trus jalan kaki ke Kuta buat cari makan. Tujuan kami Papa's cafe. Mau mencoba Pizza berapi. Tapi sungguh tak disangka. Jalannya jauh.... Kaki uda mo patah. Udah siangnya naek tangga beratus2 itu, sekarang musti jalan jauh. Mendingan naek taxi dah....

Di sana cuma pesen Pizza dan masing2 minum teh. G cobain mango tea, dan tampaknya itu paling enak dari pesanan temen2 g.

Papa's Cafe, Kuta
Total Kerusakan : IDR 381.950 / 7 pax. (**)
Menu : Papa's Vulcano Pizza + Beraneka Teh (Mango, Spicy, Mint) (***)
Rasa : Standart (***)
Venue : Resto seperti kebanyakan. Tempatnya panas dan temaram. (**)
All : (***)

Ga gitu kenyang makan di sini, karena kami ga pesen banyak. Mahal cing, heheheheh... Yang berat adalah kami musti jalan balik ke Hotel yang jauhnya.... duh.... Tapi toh kami jalan juga. Di tengah jalan, kami berlima, g, Lia, Ruwi, Nene and Mus mampir di Starbucks, smentara Jerry n Fellys balik ke hotel. Nongkrong sambil cekikikan di sana. Trus perut mulai teriak kelaperan padahal jam uda menunjukkan pukul 00.00.

Yang buka cuma KFC. Ya uda d, beli ayam KFC 9 biji. Ga pake nasi, ga pake kentang. Cuma ayam doank. Balik ke hotel, trus makan di pinggir kolam renang. Jerry ikutan makan, tapi si Fellys uda terlelap.

Berakhirlah hari itu saat g juga melelapkan diri di balik selimut hotel yang nyaman. Nitey nitez...

12 comments:

Anonymous said...

Setelah makan KFC, bukannya masih ada ritual tiap malam yah. Ngumpul bareng utk pencatatan pengeluaran & ritual khususnya Ruwi yg tidak pernah terlewatkan. Ada fotonya juga loh.. Btw, foto makanan di rafting jg ada loh kl mau di-upload.

Anonymous said...

trus mlm2nya kita masi inetan.. haha.. buka2 FB segala pake notebook nene.. padahal besokanny kita watersport ya.. haha..

sarapan pagi di oasis lumayan enak dibanding hotel2 sebelumnya..

Anonymous said...

itu turun anak tangganya bukan 200, tp 270 loh...pas naeknya busedd, ampun DJ
mlm itu mo cari refleksi ga dpt.hiks

Anonymous said...

Guide rafting nya si seru yah..
cm g masih sakit ati dikomentarin cara ngedayung nya..

+ suka bikin kaget orang..
grr..

tapi seru sih, kayanya perahu karet yg laen kurang asik

Anonymous said...

@Lia : ritual itu mo dimasukin? ga penting ah.... apalagi yg Ruwi.... wakakkaka...
foto makanan rafting cuma keliatan sate yg dipegang Nene tu

@handy : ya ya... tetep mo eksis ya?

@jer : uda diganti loh... thanks...

@ruwi : lo naksir guide nya wi?
sakit ati lama2 jadi cinta looooo.....

Anonymous said...

Perahu kita sih seru, yang ga seru tempat duduknya dong.

Anonymous said...

foto si moir yg lagi pake baju kebesaran dan duduk di meja rias harus dipasang nih

Anonymous said...

@elf: bener tuh, tempat duduknya lama kelamaan abis anginnya. Kaki gw merasakan berat badannya elf loh. & meninggalkan bekas luka di jari kaki.

Anonymous said...

berdiri di air terjun seru.. serasa dipijit2 ama jejatuhan air.. hahaha.. lumayan menghilangkan rasa pegel di punggung..

iya hans.. baju kebesaran moir keren..

Anonymous said...

@heinz : aih tipe g gak kaya gitu

klo kenangan rafting yg paling berkesan sih ketemu cewek jepun, cakep2 n manis2.

Yg di safari lucu n manis
Yg di vilarisi manis n bae
Yg di rafting cakep n manis

Anonymous said...

seruuuuuuuuu...... duh... jadi pengen ikut nih... itu ikut tur ato jalan random atau udah di plan sejak di jakarta atau gimana?

Anonymous said...

@elf : ada kemungkinan kalian terlalu berat ga??? hahahah

@jer : kasian ga si???

@lia : weks segitu beratnya si elf ya?

@handy : ah enakan pijatan lo kok mus...

@moir : yakin yg cewe???

@devita : ikutan aja ya kapan2...

uda di plan dr jakarta kok.