Wednesday, February 18, 2009

Day 5 - The Journey Swallows Us

Wedew... judulnya aneh ya? Hihihi... Bis bingung mo kasi judul apa. Tapi ini rada2 nyambung kok. Perjalanan hari ini benar2 menelan kami. Kami ditelen ma laut, tenaga kami juga ditelen sampe kecapean... Yuk baca cerita g. Eh, ambil teh n biskuit dulu, biar enak bacanya.

Hari kelima. It was fun yet exhausting. Jam 8.30 WITA, kami uda harus check out dari Oasis menuju Mercure Hotel. Hotel paling mahal selama perjalanan kami ini. Kami memang sengaja memilih hotel mahal buat sekedar memuaskan hedonisme kami. Hehehehehehe..... Setelah nitip barang di Mercure, kami berlima, tanpa Jerry dan Fellys -mereka memutuskan untuk ga ikutan watersport, dikarenakan kondisi badan yang lemah... oops, kecapean, hahahahah-, dengan mobil jemputan berangkat ke Tanjung Benoa.

Sesampainya kami di sana, disambut ma pria berbaju merah. Pak Gede ato Pak Made gitu namanya. Cuaca dilaporkan cerah dengan angin yang bersliweran. Wahana pertama : Jet Ski. Uasikk.... Kebut2an di laot, menerjang ombak, menantang badai... *boong dink* Bis itu banana boat yang super duper ga seru, trus lanjut ke menu utama : Scuba Diving.

Sebelum nyelem, kami dikasi briefing singkat tentang bagaimana cara bernafas menggunakan tabung oksigen di bawah nanti. Puas terbriefing, kami dibawa ke tengah laut trus dicemplungin satu2. Sempet panik karena ombak yang hilir mudik menerpa. Tapi ga berapa lama pun terbiasa. Mulai nyelem, trus kasi makan ikan yang buanyak.... Asik sih, tapi lama2 tenggorokan jadi kering dan pengen batuk. Sempet foto2 dan di-videoin di bawah. Si Primus dengan semangat 45 dan gaya-nya yang narsis sempat mengacungkan 2 jari membentuk lambang victory sambil tersenyum mencoba memamerkan giginya yang indah *what????, lupa kalo dia sedang berada di kedalaman 5 meter. Of kos, aer masuk memenuhi mulutnya. Ketelen ga si Mus? Bodoh ah... Instead pajang foto Primus yang sesuai peribahasa sambil menyelam minum aer, g pasang foto g aja ya... Pengen eksis gitu....

25 menit berlalu terlalu cepat. Kami musti naek ke permukaan, sebelum sirip muncul di kanan kiri tubuh kami. Setelahnya, sesuai paket harusnya kami menjajal parasailing, tapi karena angin yang begitu besar, wahana nya dituker dengan banana boat, yang lagi2 super duper huper muper luper ga seru.... Hoh...

Sehabis berolahraga aer, perut kami teriak2 minta diisi. Laper gila. Di tempat itu jual berbagai nasi dan mie goreng. Ya udah d, pesen nasi goreng ayam seharga IDR 15.000. Entah karena laper ato karena doyan, g makan dengan lahapnya nasi goreng itu. Puas makan, kami pulang kembali ke hotel.

Di Bali masa cuma spend time di hotel sih? Belum jalan2 di Kuta Beach neh. So, kami berlima, again, -Jerre n Fellys uda kepanasan katanya-, nongkrong di pante Kuta. Ga lama duduk, ada mas2 yang nawarin temporary tattoo. Setelah berdebat alias tawar menawar dengan begitu sengit, satu persatu dari kita di-cap dengan indahnya. Bisa tebak ga, dari foto ini masing2 tattoo punya sapa? If you really know me, pasti tau tatto g yang mana....

Duduk dan sesekali berfoto2 dengan narsisnya, kami menunggu matahari terbenam. Lagi2, keamatiran g mencoba mengabadikan indahnya mentari menuruni langit. Sungguh sayang, waktu itu matahari nya sedang sakit, so minta diselimutin ma si awan2. Ya wes lah, ga berhasil deh g nya.... hux hux...

Balik hotel, menceburkan diri ke kolam renang, sekedar ga mo rugi dan mo cobain kolam renang hotel. Ternyata dari kolam renang hotel pun bisa menikmati sunset. Huh... Ga bisa renang lama2, karena musti mandi dan bersiap2 untuk makan malam.

Tepat jam 8pm waktu setempat, mobil jemputan sudah menunggu di lobi hotel untuk membawa kami ke Sharkeys Seafood di Jimbaran. Bayangan g adalah resto di pinggir pante yang ramai dan penuh lampu. Ga jauh si dari bayangan g, hanya saja tak ada kata 'ramai' di sana, malah cenderung terlalu sepi, dengan pemandangan laut yang gelap dan hitam. Di kejauhan hanya tampak lampu kota Seminyak. Makanan nya lumayan enak. Tapi ga terlalu istimewa.

Sharkeys Seafood, Jimbaran
Total kerusakan : IDR 420.000/7 pax (***)
Menu : Seafood (**)
Rasa : Enak tapi ga spesial (***)
Venue : Tepat di pinggir pantai, sayang kurang ramai dan kurang terang.

Dengan kembalinya kami ke hotel, berakhirlah kesenangan hari itu. Tadinya mo nongkrong lagi di Starbucks, melewatkan malam terakhir di Bali, tapi apa mo dikata, badan sudah letoy.... loyo....

Well, karena Jerry dan Fellys ga ikutan kami ber-watersport, ini ada cerita dari Jerry:

Hari itu g n fel ga ikutan dia orang ber-watersport di Tanjung Benoa. We decided to enjoy Kuta! Jadi hari itu setelah kita pindah hotel dari Oasis ke Mercure, g sewa motor deh, dapet Yamaha Nuvo seharaga IDR 50.000 untuk 24 jam. Padahal baru sekali bw motor matic, tp ngaku sm orangnya uda sering bw. Alhasil pas disuru buka bagasi g bingung d, kok gak ada lubang kunci di bwh jok motornya ya -seperti di motor2 pada umumnya-, ternyata untuk buka bagasinya dari lubang kunci kontak jg toh...

So jalan2 keliling Kuta di hari yg panas abis itu dimulai d. Pertama2 tujuan kita uda jelas, yaitu cari tempat refleksi! Dan kita nemunin tempat refleksi di Legian, setelah ngelewatin tempat refleksi pertama -yg aga2 sepi-, kita berenti d di tempat refleksi kedua -yg ternyata juga sepi- karena uda males cari2 lagi. Pijatannya enak *ntah karena uda pegel bgt atau memang beneran enak yg pasti service-nya oke, sampe g kasih extra money karena yg mijetin g jg kasih extra time.

Habis dari refleksi kita meluncur lagi naek motor di sepanjang jalan Legian, sambil coba cari2 toko yg jual diskonan crocs yg sebelumnya keliatan, tp hari ini gak ketemu tuh toko dan kita udah muter sampe kita di pantai Kuta lagi. Akhirnya kita putuskan mau muter sekali lagi sambil liat baju dan setelah itu langsung ke arah Discovery Mall. Kesan pertama dari mal ini -secara g baru pertama kesono- kok biasa aja ya, mungkin ekspetasi ketinggian kali ya. Jadi disana kita cuma makan doang, nasi campur2 gt dan Fel mkn es campur, rasanya biasa2 aja.
Bis mkn, sekitar jam 2, kita langsung cabut ke Mercure d, pengen nikmatin hotel mahal dihari itu *hohohoho.... Sampe di Mercure, kita ternyata masih harus nunggu di resepsionis krn kita minta kamar yg sebelahan. Dan ga lama kemudian kamar sudah beres di set up.

Kesan pertama dari kamar di Mercure, kok keliatan kecil ya dibanding sama the Oasis. Kelebiannya ada balkon, kamar mandi lebih oke, dan sistem kunci kamar yg uda pake kartu. Walo kamarnya kecil, tp tetep terasa nyaman hotelnya.

18 comments:

Anonymous said...

haih parah loh jerry ma fellys dibilang lemah :) (kompor mode On)

ni watersport yg bikin kulit g angus kebakar mpe kulit melepuh n mengelupas2 mpe sekarang n bikin muka makin merah n item...
hiks..

agak nyesel sih 2 malem terakhir malah tidur pagian, secara besok nya itu satu2nya hari yg bisa bangun siang...tapi puas banget sih tidurnya..secara g termasuk salah satu yg ketiduran pas nungguin.

Yg g bingung waktu mutusin balik ke hotel dulu n istirahat, gak ada yg set mo jalan jam berapa sih, jadinya semua istirahat tanpa batas waktu yg jelas. alias tidur mpe besok pagi...
huahahaah

Anonymous said...

Kualitas tattoo-nya jelek neh. Baru seminggu uda blur.

Anonymous said...

hr k 5 ini pengalaman pertama neh naek jet ski n diving.. seru2..

iya gua ama ruwi ketiduran di kamar jer n hans.. si hans sudah terlelap tidur, sementara jer asik nonton bola.. hahaha.. pada kecapean smua seh cos hr2 sebelumny lembur2an bikin planning..

iya neh kualitas tatony ga bagus.. br seminggu udah ilank kecuali tatony si moir masi item mengkilap.. kok bisa ya??? ehm.. ehm.. ehm..

Tato yang ilank seh ga pa2.. tapi moment2ny ga boleh ilank dr memori kita ya guys.. hahaha...

Anonymous said...

@moir : kulit g tetep mulus loh.... *yuck*
iya ya wi, sayang sbenernya, tapi ya udahlah, ga usa disesalin... besok2 pegi lagi...

@lia : ya namanya juga murah... mo ke Bali lagi buat tatto? kali ini yg permanen...

@handy : iyah seru ya...

lo jilatin kali, jadi mengkilap... wakkakak...

kata2 lo terakhir g baca merinding loh....

Anonymous said...

Dan di hari ke 5 ini juga membuktikan, kl yg ga bs renang msh bisa diving loh :)

Malam terakhir yang melelahkan, sampai2 tdrnya pagi sekali dr mlm sebelumnya. Tp sebenarnya ini gara2 1 org, yaitu "Nene". Pulang dr Sharkeys & nyampe kmr lgs tdr loh "tuh perempuan". Gw ama fellys di kamar msh ngobrol2, tuh perempuan uda ga ada harapan utk dibangunin lg. Ditambah dr kmr co jg ga ada yg manggil utk jln keluar. Berakhirlah mlm terakhir di kmr hotel yg mahal. *dibandingkan dgn mlm2 sebelumnya*

Butuh tiket gratis AirAsia lg neh..

Anonymous said...

si moir malem itu tidur dengan posisi tangan yg aneh...lagi ngimpi angkat barbel ya wi?g hr itu refleksi loh, enak bgt d - tp tetep aja pegel sih -
hehehehe

Anonymous said...

di saat tuh perempuan tidur.. dia bermimpi beradegan akting d salah satu film: perempuan punya cerita.. di film itu dia sedang membayangkan keindahan pulau dewata.. hahahahaha.. *ngarang abis..

@jer: enakan gua yang pijit apa si tukangnya?

Anonymous said...

ya ampyun primus..

--> tapi moment2ny ga boleh ilank dr memori kita ya guys.. hahaha...

*angkat alis sebelah*

Anonymous said...

iya neh fel.. moment di Bali masi terngiang2.. suka kereplay lagi pas sebelum tidur.. trus kebayang tuh hr 1 ampe hr 6 di Bali ngapain aja.. hahaha..

jalan2 ama lu org emank ga ada matinya.. RUAR BIASA.. hahaha..

cari tiket gratisan lagi yuks..

Anonymous said...

@Lia : cieh yang ga bisa renang.... oops.... yang bisa diving...

@jer : cieh... perhatiin ruwi loh...

@handy : cieh.... ga penting loh...

@elf : cieh.... yang alisnya bagus...

@handy : cieh.... yang terngiang2....

*maaf ya, saya tidak punya ide membalas komen.... jadi ya... cieh....

Anonymous said...

ada cerita dari g loh!

Anonymous said...

kamar mandi mercure sih bagus yah, tapi ada kaya celah2 nya gitu, bikin gak nyaman...
n klo diliat dari luar tuh emg agak keliatan kan, walaupun gak jelas...
but overall ok lah...terutama breakfastnya walaupun rasa2 dagingnya std

@jer : nyari diskonan crocs itu mo bantuin nene apa emg mo beli juga?

@fel : btw itu helm lupa dilepas, lagi model, or emg menghindari terik matahari???

Anonymous said...

neh heinz sekalian gw tambain utk Jerre: "Cie... ada cerita jg dr Jerre"

Anonymous said...

masa banana boat ga seru? kayaknya di tipi2 seru gitu...

i pingin coba scuba divingnya... keliatannya asik tuh bisa kasi makan ikan juga.

Anonymous said...

@jer : oh ya? mana mana mana? wakakak...

@moir : memang cocoknya buat yg lagi honeymoon kok... kan kamar mandinya bisa tembus pandang...

@lia : bagus....

@devita : sama sekali ga seru... ga menantang...

kalo scuba nya, musti cobain tu...

Anonymous said...

punya lo pasti yang sayap angel --'

Anonymous said...

@sphyrna : hahaha... is that obvious?

elmo said...

waaaaaaaaaaaaaa!!!udah lama nggak kesini..huks.. *BIG GRIN* wwii.. enake reek.. rasanya menyenangkan sekali berada dalam air.. :D eh eh pasti punyamu yang ada sayapnya tu :D