Wednesday, February 11, 2009

Day 1 - The Journey Begins

Bangun pagi di hari kerja biasanya g lakuin dengan bermalas2an. Tapi hari itu, 4 Februari 2009, g langsung bangun pas alarm hp g berteriak2 kegirangan tepat pukul 4.30 WIB. Makan roti breadtalk yang g beli semalem, trus mandi dengan aer anget, bis itu nunggu mobil Nene. Pagi itu ujan gede. Berdoa sebentar sambil berharap ujan reda.

Ga lama kemudian, mobil Nene berenti di depan rumah g. G masukin koper g dan kita melaju ke rumah Lia. Seperti biasa si Ibu satu ini doyan banget dengan kata 'lama', walo kali ini kita nunggu cuma 5 menitan. Jalanan ke arah erpot disiram dengan ujan yang walo ga sederas sebelumnya, tetep aja bikin ga enak.

Pas nyampe di erpot, ngeliat that Jerry and Fellys uda nyampe duluan dianter Ahau. Ruwi n Handy (Mus) juga uda nyampe. So barengan kita ngantri buat check-in. Satu jam kemudian kita uda ada di langit kota Jakarta, leaving Jakarta for a week escape from our routinities.

Pas nyampe di Ngurah Rai Airport, mobil yang kita sewa uda nunggu di sana. Setelah masuk2in koper yang se-gedumbrang (saking banyak n gedenya), kita bertujuh berjejalan di dalam Suzuki APV silver yang kemudian membawa kita ke Bali Utara. Jerry yang kebagian jatah nyetir. Tujuan kita Bedugul buat makan siang di Mentari Restaurant.

Perjalanan dilalui dengan semangat *namanya juga baru hari pertama. Sayang, nyampe di Mentari Resto dalam keadaan ujan lebat. Sempet ada masalah dengan reservasi di sana, karena ternyata vendor tempat kita reserved, belum konfirmasi dengan Mentari Resto. G kesel ma vendor ini, tapi cukup puas dengan servis manajemen Mentari Resto, karena merekalah yang membereskan urusan reservasi itu tanpa mempersulit kita.

Mentari Resto:
Total kerusakan : IDR 445.000/ 7 pax (**)
Menu : Buffet (Nasi goreng, Mie goreng, Fu Yung Hai, Sate Ikan, dll) (**)
Taste : Standart (**)
Venue : View ke arah Danau Ulundanu Bedugul, tapi terhalang2 oleh kabel2 listrik. (***)
All : **

Setelah menikmati makan siang di Mentari, tadinya kita mau berjalan2 di Pura Ulundanu, tapi karena ujan deras, kita lanjutin perjalanan ke Air Terjun Gitgit. Nyampe di daerah Gitgit, ujan juga belum reda. Tapi karena ga ada acara, kita nunggu di mobil sambil membereskan koper2 yang berserakan. Hampir 15 menit kemudian, ujan uda mulai reda, dan kita nekat menuruni lereng, berjalan kaki menuju air terjun Gitgit.

Nyampe di sana, g hanya bisa berdecak kagum. Indah. Ada 3 aer terjun yang kita kunjungi dalam 1 wilayah. Dan salah satunya kembar. G berhasil mengabadikan keindahan mereka dalam kamera g. Puas.... walau capek....

Lovina jadi tujuan kita setelah berfoto-foto di Air Terjun Gitgit. Mengarahkan mobil ke arah Singaraja kemudian berbelok ke arah Lovina, memakan waktu kurang lebih 1 jam. Sesampai di hotel, kami sempet berenang, sebelum akhirnya memutuskan untuk mandi dan kemudian mencari makan malam.

G lagi membereskan koper saat Jerry berteriak dari kamar mandi
'Hans, ada plester ga?'.Dengan santainya g jawab 'Ada' sambil mencoba mencari Hansaplast di kotak obat g. Trus g menuju kamar mandi, dan g kaget pas ngeliat genangan darah di lantai kamar mandi. Jari Jerry sobek kena pecahan shower yang dia puter2 biar gedein debit air yang keluar dari shower.Spontan, g lari ke arah resepsionis, tentu saja setelah memakai baju, karena tadinya g cuma pake celana renang, buat minta alkohol dan obat merah, sukur2 kalo ada perban.

'Mbak ada obat merah dan alkohol?' tanya g sesampai di resepsionis. Si mbak berjalan ke kotak P3K dengan gemulainya dan mulai mencari alkohol.
Mbak : 'Wah ga da tuh, cuma ada obat merah?'
G : 'Yang botol putih itu apa Mbak? Rivanol ya?'
Mbak : 'Em iya.'
G : 'Ya itu boleh deh'
Setelah mendapatkan perlengkapan perang, g lari lagi balik ke kamar. Darah masi keluar dari jari Jerry. G tarik jariknya, trus g sirem pake Rivanol, bis itu g kasi Betadine, trus g bungkus kapas n g teken tu luka. Bah, padahal g takut liat darah n luka. Tapi mo gimana lagi... G sempet minta Ruwi buat mintain es batu, buat bekuin darah. Tapi ternyata hotel itu ga da es batu. Bah... hotel kok ga punya es batu!!!! Tapi sukurlah, darah nya uda brenti ngalir waktu g teken.

Setelah g mandi, kami baru cari makan. Di Lovina masih sepi. Jalanan gelap dan jarang terlihat resto ato rumah makan. Satu2nya resto yang cukup terang dan nyaman untuk dikunjungi, menyajikan nasi goreng bali dan nasi goreng merah serta beberapa menu lainnya.

Chi Chi Resto
Total Kerusakan : IDR 178.750 / 7 pax (***)
Menu : Nasi Goreng Merah + Es Teh Manis (**)
Rasa : Standart (**)
Venue : Gelap (*)
All : **

Karena ga kenyang, g membeli 1 loyang martabak manis isi keju. Ukurannya kecil dan hanya 7000 rupiah. Tapi cukuplah.

Setelah makan, kami kembali ke Melka Exelcior Lovina buat beristirahat. Berakhirlah hari pertama di Bali.

7 comments:

Anonymous said...

Kok foto yang ada "almarhum" sandalnya ga keliatan yah? Kan bisa jadi kenang2an. Ngasih ide doang kok heinz.. Peace =)

Anonymous said...

O yee .. foto air terjunnya cakep banget! kayak bayangan :)

Suka banget liat air terjun, tiap nglukis ada aja tema air terjun, sampe anak2 dah bosen.. sekalinya ganti abstrak, eh tetep aja ada gambar air terjunnya nyempil.

tapi Natur memang nggak pernah membosankan buatku :D

Anonymous said...

@Lia : buset dah... diingetin lagi... hux hux....

@Auntie Jude : iyah, cakep yah.... *memuji diri sendiri... hahahaha....

bener, nature mank T.O.P. dah

Anonymous said...

WOW! ada yang six pack.. dukung dia di l-men ya.. wakakakaka..

Anonymous said...

WOW! ada yang six pack.. dukung dia di l-men ya.. wakakakaka..

Anonymous said...

seruuuuuu...!!!

aduh sori yah, icha baru sakit. jadi harus banyak bed rest .. ini juga menguatkan diri, abisnya udah lama gak blogwalking sih...

asik yah ke bali bareng2 orang banyak... seru banget.. gambarnya bagus juga... trus kok bisa kena sobekan shower yah? ngeri loh....

Anonymous said...

@handy : cieh... mendukung cowo ndiri ya??? wkakakak

@devita :loh, sakit apa cha? duh, aku malah ga blogwalking ke mana2 loh...

iya seru, besok2 ikut yuk..

showernya diputer trus pecah ujungnya...