Thursday, July 24, 2008

Into Politic

I like politic. But just in the movie. Dan suka ngeliat orang berdebat politik di film2 serial or film lepas. Tapi kalo dengerin petinggi2 kita kok rasa2nya males duluan. He3. Entah ga tertarik ato malah ga peduli *blaik??

Barusan ngelirik blog-nya si Jed baca postingan terakhir dia, bahwa Ratna Sarumpaet mencalonkan diri jadi presiden. Nah loh... G cuma tau Ibu Ratna ini dari Silat Lidah yang ditayangin ANTV. Dari beberapa kali nonton, ibu ini terlihat bijak. Kata2 yang keluar dari mulutnya pun serasa bisa dipertanggungjawabkan, alias ga cuma asal ceplos doank. Tapi ya itu, hanya sebatas itu, sebatas acara Silat Lidah.

Ga pernah mikir... dan ga pernah kepikiran beliau bakal mencalonkan diri menjadi presiden di Pemilu 2009 nanti. Ga tau sepak terjangnya, ga tau apa yang sudah dilakukannya. Apakah benar beliau mempunyai kapasitas sebagai seroang presiden? Yah, tunggu aja lah...

Tapi g suka dengan tulisan dia, yang g ambil dari blognya Jed, yang ternyata ngambil juga dari blog nya Zul. Baca di sana sendiri yah.... wakakaka.... yang mau g garis bawahi adalah statement dia ini:


... Atau kalian menganggapnya aneh karena di mind set kalian sudah terlanjur terbentuk bahwa Presiden RI harus Jawa, harus Islam dan harus laki-laki kecuali dia princess mantan Presiden?


... Apakah rakyat akan memilih Presiden yang menyogok mereka menjelang pemilu lalu 5 tahun menderita, atau mereka akan memilih Presiden yang rela pasang badannya …


So, pilihan nanti tetap ada di tangan rakyat Indonesia. Bukan hanya memilih siapa pemimpin bangsa ini, tapi juga memilih untuk tidak menerima sogokan dalam bentuk apa pun. Yah, semoga!!!!

10 comments:

Anonymous said...

kalo g seh ya.. mauny calonin u jadi presiden RI yang k ehm.. ("ampe lupa gua") k 7.. tul g y ?!?!?

biar kita bisa mengenal sosok presiden kita ini lewat blog,hohoho..

Anonymous said...

waduh.. q kok dah males ya mikir politik :D cuman kudoain aja biar ada yang bener-bener jujur..

Anonymous said...

Wah br dapet email juga tentang pidato politik nya Ratna Sarumpaet, bakal 'seru' nih kynya tar, hehehe.
Yah smoga pemilihannya lancar, aman, n hasilnya adalah bnr2 yg terbaik ;)

Jed Revolutia said...

Mari kita berdoa supaya ada partai yang bersedia jadi kendaraan politik Ratna menuju PilPres 2009.

Anonymous said...

Gus DUR for president!!!!!

*eh.. lom boleh kampanye ye?*

=))

Anonymous said...

@handy : uh.. oh.. you make me blush... doenk... lo jd jur kam nya donk???? wakakak.. ngimpi kali ye..

@elmo : setuju. ku juga ga terlalu concren ama hal ginian. let the best win...

@pythia : semoga, semoga. sudah terlalu banyak luka bangsa ini....

@jed : hm... yep. tapi belum dukung Ratna juga.. belum tau misi dan visi dia juga... cuma demen kata2nya... semoga bener adanya.

@anung : di blog ini mah sah2 aja mo kampanye..
Vote for Anung!!!!

Anonymous said...

Kayaknya gua calon golput deh, ga pernah mau tau soal begini lagi, hehehe egois ga sih...

Mike.... said...

aq juga mao golput aja kayaknya taon depan..

Anonymous said...

@lisan & @mike: mungkin sudah saatnya bagi kita untuk gak lagi golput. Mungkin mikirnya 'toh cuma 1 suara, apa artinya?' Tapi bayangin jika semua org mikirnya kayak gitu... gimana coba? Kalo jadi golput, ga bole protes loh kalo nantinya pemerintahan ga sesuai dengan harapan... hihihih...

Judith said...

Lama banget nggak ikutin berita perkembangan politik di Indo, tau2 baca disini ini mbok samurmpt mo calonkan diri jadi presidnt! Aku mah dah lama banget jadi golput Hans, hi hi! payah yak ...