Wednesday, March 26, 2008

Day 8 - End of Journey

Bangun jam 2.20 pagi, which is di Indo masih jam 1.20am. Minta dijemput ma sopir taxi jam 3 pagi, karena flight g jam 7. Waks, kayanya kepagian d. He3. Soalnya takut telat lagi. Pas tanggal 23 itu kan ada final F1. Nah, sirkuit Sepang itu letaknya beberapa kilo sebelum airport Kuala Lumpur. Kata orang di sono, orang2 yang mo nonton F1 uda pada dateng pagi2. So, drpd ambil resiko telat n ketinggalan pesawat, lebih baek bangun agak pagian. Kata sopirnya, dari KL ke airport tu 1 jam. So, jam 4 diperkirakan uda nyampe airport, kalo ga pake macet.

Untungnya ga pake macet, jadi bener d, jam 4 uda nyampe airport. Counter check in juga uda dibuka. Langsung check in, dan cari sarapan. Muter2 ada menu breakfast di McD. Ya uda d, tancap ke McD dan makan di sono.

2,5 jam kemudian uda berada di pesawat. Selama bepergian ini, pesawat yang g tumpangi, ga pernah delay. Walo g berharap pesawat KL - Singapore waktu itu delay. Ha3.

Ada yang bikin g keki pas mo naek pesawat. Yang namanya naek Air Asia, tu kan milih ndiri tempat duduknya. So sebelum pintu boarding dibuka, orang2 uda pada ngantri, ga terkecuali g. Nah ini ada serombongan ibu2 dan satu bapak. Si bapak dan satu org ibu uda ngantri dan ada di depan g. Antriannya dibatasin dengan tali, tapi talinya pun cuma 2 meter. Jadi pas di posisi g, talinya uda abis. Ibu2 lain yang serombongan ma bapak tadi masih pada duduk di deket antrian. Pas pintu dibuka, ibu2 yang duduk2 itu pada berdiri dan masuk ke antrian. Tapi bukannya ngantri dari belakang, tapi jalan dengan enaknya dan berusaha memotong antrian di depan g. Langsung d, emosi g naek ampe ubun2. Dengan melebarkan kaki, kuhalangi jalan si ibu itu. Orang di belakang g pun tak mau kalah, serta merta melebarkan tangan tak memberi jalan pada si ibu gendut itu. Ya siapa coba yang ga emosi. Kita uda berdiri ngantri, sementara dengan enaknya dia duduk, trus pas mo masuk langsung potong antrian. Geez, ga punya manner banget. Kita yang di antrian ampe geleng2, nah si ibu2 itu tetep aja dengan keukeuh berusaha memotong antrian. Dia bawa tas gede, dan tas nya nyangkut di kaki orang. Alhasil, dia musti nunggu orang yang kakinya nyangkut tadi. Lagian, uda ga punya manner kok b*d*h. Kalo mo nyelip, kurusin dulu tuh badan, titipin tas nya di bagasi. Badan segede gitu ditambah tas yang gede mana bisa nyelip. Wakakakaka... Puas g ngeliatnya. Jahat banget ya g? Hi3. Tapi sejujurnya g malu. Dia sebagai orang Indonesia, ga bisa nunjukin manner di negara orang. Gimana Indonesia bisa dapet pengakuan yang baik kalo orang2nya kayak gitu? Fiuh...

Ga sampe 2 jam, pesawat uda mendarat di Cengkareng. Pas melangkahkan kaki keluar dari pesawat dan menghirup udara Indonesia. *berlebihan, ada rasa seneng, walo sedih juga karena liburan terasa begitu cepat. Back to Ibu Pertiwi. Yah, memang Indo dikenal ga aman, dan segala tetek bengek kejelekan lainnya, but it is my country, my home. Dan rasa2nya untuk beberapa tahun ke depan, g masih seneng tinggal di Indonesia.

Nyampe rumah, ngeblog dan cek2 imel, trus bobo. Sore musti ke gereja, karena g uda ga ke gereja pas Jumat Agung. Padahal ada perjamuan kudus pas Kamis Putih. Afterall, I'm glad to be back.

3 comments:

Anonymous said...

hahha..so indonesia banget ibu itu..ck..ck..

Anonymous said...

geez.. bete banget g liat yang kaya gitu.. kalo ma temen bercanda serobot2an g sering.. tapi kalo kaya gitu mah please de --' antri napa.. semua orang juga antri kale

Anonymous said...

@elmo : iyah, tapi ga semua org indo gitu kok. Ni ada satu buktinya. hehehehehe..

@sphyrna : tabokin yok!!! *liar dan buas...