Monday, March 31, 2008

Charity 2008

Sabtu, 29 Februari 2008, g ikutan charity ke sekolah jalanan di Nurani Insani, Petamburan. Ini kali kedua charity yang dipelopori anak2 ITDP2. Tapi kali ini g ga ikutan jadi panitia, cuma ikutan pas hari H-nya, karena g pas lagi ada banyak kerjaan n juga kmrn jalan2 ke KL itu.

Jam 10.10 g berangkat dari rumah ke rumah Lia. Nyampe sana bantuin Siska packing snack buat dibagiin ke anak2 di sekolah jalanan itu. Karena cuma dikerjain bertiga, jadinya telat d nyampe di Petamburan-nya. Mana di tj duren pake macet lagi. Hoh....

Nyampe sana ampir jam 12, padahal rencananya jam 11 uda musti nyampe. Tempatnya kecil. G ga tau persis ukuran rumahnya. Mungkin 5m x 12m. 2 tingkat. Tapi isinya 120 anak plus guru2 sukarelawan. Ada halaman yang cukup dan hanya cukup untuk 1 mobil. Di lantai atas ada 4 kelas untuk anak2 kelas 4 SD ampe SMP. Di bawahnya ada 2 kelas, untuk anak2 TK sampe kelas 3 SD. Otomatis setiap kelas nya tu kecil2 banget. Dengan atap yang ga gitu tinggi, bisa dibayangkan betapa panas-nya tiap ruangan itu. Di lantai bawah tidak dilengkapi dengan jendela. Jadi merasa begitu beruntung, karena g bisa merasakan bersekolah di tempat yang jauh lebih nyaman.

G kebagian jadi pengabadi peristiwa di lantai bawah. Bukan kebagian sih, tapi g lebih milih di lantai bawah, karena isinya anak2 kecil. He3. Walo lebih panas, tapi tetep aja, g demen banget ma anak2.

Pas permainan yang dibawain si Ruwi, mereka begitu bersemangat. Seneng ngeliat senyum2 mereka pas difoto, dikasi coklat, dibagiin snack dan juga pas menang games. Musti belajar ni, lebih banyak bersyukur dalam hidup ini.

Acara baksos kali ini juga ditambah dengan pengobatan gratis. Tentu saja pengobatan sederhana, kayak batuk, pilek, panas, penyakit kulit, kurang vitamin dll. Thanks buat temen2 dokter yang udah mau berbagi dan berbakti sosial bersama.

Jam 2 an, acara uda kelar, pengobatan juga uda kelar. Setelah foto2 ma guru2 dan pengurus di sana, salam2an, trus pamit d. Meluncur ke TA untuk mengisi perut yang uda dr tadi kelaparan. Taon depan musti ada lagi. Charity kayak gini bikin ketagihan loh....

7 comments:

Anonymous said...

and it's the feeling when u have done something really kind to people in need.. undescribeable.. rasanya kaya melayang haha..

g pengen tuh ikut2 baksos gitu sebenarnya.. kayanya asik..

itu ITDP2 apa ya?

Anonymous said...

@sphyrna : setuju!!!! bener banget. spending money and energy to share our love with ppl in need is so amazing....

Taon depan, g ajak2 d.... Mau?

ITDP = Information Technology Development Program.
Kayak MDP or MT gitu, tapi bidang IT. 2 nya nunjukin batch kedua.

tintabiru said...

Ikutan dooonk...
Jemput yah...

Judith said...

Aduuuuhh Hans,hatiku terenyuh liat foto2 anak2 itu ...

Anonymous said...

aduh...hans..dirimu ternyata sosial juga yaa.. ^^ hans baik de :D
temen-temen kampus q juga suka bikin charity,n mpe sekarang masih ngajar buat anak-anak jalanan juga.. q nggak pernah terlibat langsung,biasanya cuman dibelakang ikutan nyumbang.. *hiks

Anonymous said...

@tintabiru : yuk...
taon depan kukabarin ya...

@auntie judith : iya kan, apalagi kalo liat langsung... suasana kelas nya tuh loh, menyedihkan...

@elmo : yah, lagi belajar berbagi kok Mo. belum seberapa kalo dibandingkan dengan apa yg mereka butuhkan... cobain ikutan sekali2 Mo. lebih enak terlibat langsung loh...

Pitshu said...

huahhh.. g suka banget acara kunjungan kek begini. Pengen banget ikutan acara baksos :((