Tuesday, December 30, 2008

Looking Back and Stepping Forward

Di sini, duduk di kubikel kecil g di kantor. No idea what to do. Ada sih kerjaan, satu project yang mayan gede barusan di-assign ke g. Tapi berasa males. Baru nyentuh bentar, rasanya mata ini kok pengen bobox.

Di sela-sela 'kesibukan' g, g berpikir kembali ke belakang, throughout this 2008. Dan fortunately, banyak hal yang telah g raih, banyak mimpi yang jadi kenyataan. Tapi yang gampang teringat adalah acap kali g tersandung dan jatoh. Sakit? Yes and no.

Bersyukur mungkin jadi pelajaran utama buat g di tahun ini. Mencoba menerima segala sesuatu tanpa kehilangan semangat, jadi hal yang begitu susah g jalani. Mungkin itu juga sebabnya g gak merasakan damai yang seharusnya g rasakan di Natal kemarin. Masih begitu kuat pikiran buat mengandalkan diri sendiri dan kurang berserah ama Papi Jesus. Fiuh...

Walau kotbah malam Natal di gereja sempet menegur g buat terus berserah, masih aja g keukeuh mempertahankan ego g. Bebal, bandel, ngeyel dan sebangsanya. Tapi toh, sang Papi dengan setia 'mencambuk' untuk selalu berserah dan bersyukur.

Loh tulisan ini kok ga ada intinya ya? Wakakaka...

Anyway, besok adalah hari terakhir g dan kalian semua menikmati taun 2008. Istimewa? Gak juga. Biasa2 aja. Tapi banyak orang, termasuk g, ingin melewatkan malam taun baru dengan sesuatu yang akan selalu dikenang. Mungkin malam pergantian taun menjadi titik tolak bagi kita untuk menjadi lebih baik di taun yang akan datang, yah selalu demikian harapan tiap orang. Tapi seberapa baik? Dengan apa 'baik' itu diukur?

Ah kok semakin ga jelas apa yg g tulis ini. Padahal tadinya cuma mo bilang met taon baru buat semua. Semoga taon baru bukan hanya taun nya yang berubah, tapi kita juga mo berubah, tentunya ke arah yg lebih baik. Relativitas 'baik', g serahkan ke kalian aja. Tiap orang pasti punya kadar dan ukurannya masing2.

Dan semoga, apa pun yang terjadi di taun yang akan datang, kita masih bisa selalu bersyukur dengan keadaan kita. Karena hidup penuh dengan ucapan syukur adalah hidup yang sangat berbahagia, at least menurut g. Hahahahaha....

Happy New Year!

5 comments:

Anonymous said...

merry xmas dan hepi new year yaa... :)
semga taon depan lebih baek lagi ya biar ga bengong2 lagi dan ga tau mau ngapain hehehe :)

Anonymous said...

uda tau gak ada intinya, masih jg tetep nulis panjang2, huh... Btw Hepi New Year 2009 !!!

Anonymous said...

huahaha.. sapa tuh si beib sensi banget ma lo... whatever has happened in 2008, good or bad, is your asset for 2009. cherish and be happy!

Anonymous said...

@fun : thanks ya... happy new year to you too...

@beib : wakakaka... ya biarin lah.. drpd bosen...

@sphyrna : itu temen kantor g kok.. biarin aja... dia cm canda... :P

yep, setuju!!! happy for u too!!!

Anonymous said...

met tahun baru cuntik...
tambah cuntik semuane ya...
muah....
muah....