Tuesday, October 7, 2008

Days Off

Halooooooooo!!!!

Uda lama ga nge-post neh. Lagi ga ada ide *alesan-nya sama mulu... Lagi males juga tepatnya. Kali in mo crita2 tentang liburan aja lah ya. Libur lebaran yang diisi dengan bermacam-macam emosi *halah...

Liburan ini cukup membosankan sebenernya, karena temen2 pada mudik dan ada juga yang melancong. Tapi jadi punya lebih punya banyak waktu buat diri sendiri *haeszzzz.... Selaen buat nonton Mamma Mia! dan Laskar Pelangi, duit THR g abisin buat manjain perut. Gaya hidup hedon benar2 tercermin dari perilaku g selama seminggu menikmati hari2 di luar kantor. Serasa uda kayak kuda lepas kandang. *lebay..

Review dikit ya tentang film yang g tonton. Mamma Mia! menurut g lucu, walo beberapa dari temen g bilang jelek. Ga bagus banget sih, tapi cukup menghibur. Cerita standart abis. Dibanding drama musikal sejenis, seperti Hairspray, Mamma Mia! lebih menghibur. Paling gak, g belum sampe ke tahap bosen pas nonton film ini.

Laskar Pelangi is fine. Untuk ukuran film Indonesia, film ini jauh di atas rata2. Setengah mengantuk di bagian tengah, tapi bisa menikmati sampe akhir film. Sayang, klimaks film ini terasa datar. Bahkan g sampe bingung kalo disuruh menunjukkan klimaks dari film ini. Bagian tersedih adalah saat Lintang harus meninggalkan sekolah. Tapi itu pun ga sampe membuat g meneteskan air mata. G bingung karena salah seorang temen g ada yang sampe menangis 3 kali pas nonton film ini. Kalau kesemua buku Hirata dibuat film-nya, mudah2an yang berikutnya lebih bagus... Bravo!

Kabar sedihnya, opa g masuk rumah sakit, hari ini tepat sebulan beliau dirawat di RS. Senin lalu, baru dibawa ke Jakarta, dipindahkan dari RS Panti Rapih, Yogya ke Siloam Hospital di Kebon Jeruk, Jakarta. Dipindahin karena di Jogja kondisinya bukannya tambah baek tapi malah memburuk. And Thank God, setelah dibawa ke Jakarta, kondisinya berangsur membaik dan mudah2an besok atau lusa sudah boleh pulang. Pasti ada yang nanya sakit apa? Waduh, g sendiri ga ter-update, setau g, penyempitan pembuluh darah di otak dan kekurangan natrium, yang mengakibatkan beliau sering berhalusinasi.

Beberapa kali g menemani beliau di RS, dan kadang ngakak gara2 halusinasi beliau *cucu kurangajar, opa nya sakit malah diketawain... Tapi yah gitu, kadang ga masuk akal. Namanya juga halusinasi.

Selama liburan ini g udah mengunjungi Senayan City, Plasa Senayan, Taman Anggrek, Pondok Indah Mall, Mall Kelapa Gading buat berburu lego. Pada tau lego kan? Itu loh serpihan *buset deh serpihan... kotak2 yang bisa dirakit membentuk bangunan2. Kalo ga tau ya berarti masa kecil Anda kurang bahagia *kabur!!!! Lucunya, kebanyakan toko di Jakarta menjual seri Lego yang sama. So walo muter2 tetep aja ketemunya seri itu2 juga. Btw, ada yang punya Lego ga? Yang jaman dulu2. Mau dijual ga? Ato mo ngasi gratis? Ayo, sapa yang punya, jangan malu2.

Jumbo Dragon Roll, jadi makanan favorit g selama liburan ini. Whoa.... renyah dan nikmat. Ada yang mau membagi makanan ini?

Ngomong2 soal makanan g jadi inget ma yang ijo satu ni. Pas pulang greja Minggu kmaren, g beli mie ayam babi di deket gereja. Mie-nya favorit g neh. Uda pernah g bahas di postingan sebelumnya kayanya. Nah, karena males makan di situ dan musti anterin nyokap ke RS, maka beli untuk dimakan di rumah. Setelah nganter nyokap, pulanglah g. Sambil maenan fesbuk, g makan ni mie. Udah lebih dari setengah g abisin, pas g menyumpit satu potong daging merah dan kemudian mengarahkan ke mulut g. Pada saat itulah, g menunduk dan melihat sebentuk ijo bertengger di atas daging merah itu. Apakah gerangan? Setelah beberapa milidetik g perhatiin, ternyata seekor ulat sedang bermalas2an di atas si babi. Buset!!!!!

Si ijo dengan santenya menatap g keheranan. Mungkin pikirnya 'Napa ni orang liat2 g sambil terkaget2. Makan aja g, toh g akan mensuplai kandungan protein di dalam tubuhnya. Heran d. Dasar orang aneh.' Pikiran g pun akan membalas 'Dasar ulet sialan, ganggu makan g aja.' Akhirnya dengan penuh rasa penyesalan karena tidak bisa menghabiskan sisa mie itu ditambah perut yang masih kelaparan, g letakkan mie itu di tong sampah. Fiuh.... Makan pagi yang berlebihan. Lain kali g mo bilang ma masnya, 'Mas 1 porsi mie dengan daging ayam dan babi saja!'

13 comments:

Anonymous said...

hahaha.. kebalikan ama gua.. gua pas nonton mamamia yang tidur..

gua juga lho sedikit meneteskan air mata saat menonton 'laskar pelangi'... pas adegan:
1. si lintang ninggalin sekolah.
2. bu muslimah ga mau ngajar lagi pas kematian sang bapak guru trus digantiin ama si lintang yang ngajar... * semangatny mantap.. kalo gua mah ya.. ga ada guru.. cabut langsung..
3. pas lagi ikutan festival.. kreatif bgt.. ideny bikin gua haru ampe bisa menang..

go 'andrea hirata' u r the best one... kutunggu jiwamu sebagai 'sang pemimpi' *) lha ini kan blogny hans ya bukan andrea hirata.. hohohohohoho..

Anonymous said...

bukn lebay lagi tapi lenje2. hihi

Anonymous said...

Gile, ceritanya sapu jagat niey, semua mal di dikiderin hehehe ^o^

Anonymous said...

wakakakka... kasian banget to? ohya, aku lom nonton tuh semyua film yang ditulis di sini... oh betapa malangnya..

Jumbo Dragon Roll itu sushi ya punyanya bentoya ya? yang ga enak itu ya? yang bentuknya gede amir itu ya?



atau bukan?

Anonymous said...

Gak ada Lego Hans, bener dah, uda g keliling, gak ketemu2. Mana yg g liat cuman baju, tas, sepatu (menangis.... -red).

Anonymous said...

@handy : memang kita ini bertolak belakang ya. g cakep, lo nya... g keren, lo nya ... hahahaha... canda dink...

loh, andrea hirata sapa? *kabur...

@mia : ya itu kamu!!!

@lisan : gak sampe sapu jagat lah... sapu jakarta aja. *halah..

@devita : sapa yg kasian...
punyanya sushi tei. enak kok. gede dan enak....

@beib : dan akhirnya coklat duren yang lo bawa? ugh.... uda tau g ga suka duren. tapi kwacinya enak kok.... hihih.. thx ya... :*

Anonymous said...

ngapain juga nonton mama mia? :P
q lom nonton LP, kok males yak...

*elmo doain biar opanya Hans cepet sembuh.. kurang ajar banget si dikau ni... pingin ditabok yo? :P
kayaknya gara-gara kamu suka ketawain opa tu, dapet ulet dah.. *kabor*

Anonymous said...

haha baru ulet hans :)

gimana kalo :

puntung rokok
kulit kecoa
cicak mati
steples

omgg --'

g paling mao mati pas nemu cicak mati di air refill yang g minum di padang sebelah haji senen.. rasanya hidup g bakal berakhir

Anonymous said...

@elmo : iya sih, biasanya ga mo nton juga. tapi karena ga da kerjaan n lagi pengen hedon, ya nonton de... tp seneng kok abis nonton... *hayo ada apa????

ah masa si? masa ulet nya dateng gara2 aku ngetawain opa?
btw thanks ya....

@sphyrna : ah, brarti gampang donk kalo mo bunuh lo. tinggal kasi cicak mati di aer minum refil... *bikin rencana jahat...

yang paling gak banget tu steples kali. bisa nyangkut... duh ga kebayang...

Anonymous said...

ckckckc...
ngkong sakit diketawain...
selama liburan, sehari 1 mall ya...

Anonymous said...

@arf : gak kok, kadang sehari bisa 2 - 3 mall... hahahah....

Anonymous said...

gw blon pernah nonton lagi sejak batman
omaigad
nasibku hanya berputar di kampus dan kantor

*meratap*

Anonymous said...

@tha : loh... manjain diri sekali2 boleh kok...