Monday, January 5, 2009

Sunset to Sunrise

31 Desember 08, 18.10, g jalan pulang dr kantor. Malem taon baru euy, dan g masih dengan 'rajin' masuk kantor. Jalanan lengang sore itu. Setelah nurunin Bernie di Kebon Jeruk, g pulang, buat mandi dan jemput Mia di rumah.

Pake mobil Mia, g meluncur ke Eastern Permata Hijau. Jam 7.40 g nyampe di Permata Hijau dan ngeliat Lia and keluarganya baru juga nyampe. Jerry, Fellys, Primus, Ruwi dan Ahau sudah tiba duluan di sana.

Makan All-You-Can-Eat Ala Carte nya Eastern bikin eneg. Soale pesen banyak dan kekenyangan. Wakakak... Jam 9.30an baru kelar, trus mo lanjut pergi. Tapi belum tau juga mo ke mana. Ke rumah Lia, pulangin mobil dia, secara nyokap n nci-nya Lia ga ikutan, so Lia bisa ikut mobil Jerry. Akhirnya diputuskan ke La Piazza. Setelah berdebat sebentar mo lewat mana, diputuskanlah untuk lewat tol dalam kota, ga kebayang deh macetnya kayak apa, karena udah jam 10.30 pm.

Dan bener deh, di tol, kami mulai menggeliat macet di sekitar tol Ancol. Ga nyangka, orang2 pada markir mobil di jalan tol. Bahkan di depan Ancol, parkiran sudah menjadi 2 jalur, sehingga yang bisa buat jalan hanya 1 jalur paling kanan. Buset dah. Untungnya lumayan dihibur dengan kembang api yang terlalu awal. Heran juga, belum jam 12 kok uda pada ngembang api.

Oya Ricky and Fenny bergabung juga pas kita lagi macet2an di jalan Tol. Lumayan lama di jalan Tol, dan baru nyampe Boulevard Kelapa Gading jam 11.50. Itu pun di depan MKG 3 uda macet banget. Mobil g ma mobil Ricky yang tadinya ada di lajur paling kanan, motong jalan supaya bisa masuk parkiran MKG1. Udah mikir ga mgkn keburu liat kembang api, tapi ya udahlah, mo jalan terus juga ga mgkn. Pas masuk, langsung dapet parkir 3 biji buat Karimun, Avanza dan City. Pas parkir, uda jam 11.59. Kita lari2 deh ke La Piazza. Nyampe di La Piazza lagi count down.

And... "Happy New Year!!" kembang api mulai berloncatan, nari2 dan meledak. Lumayan lama, sekitar 10 menitan, kita disuguhin kembang api yang ga brenti2. Mayan pegel juga leher mendongak, belum lagi g megang kamera, berusaha mengabadikan percikan2 api. Sayang, g ga bawa tripod, jadi hasilnya juga ga bagus d.

Pas kembang api selesai, baru kerasa panasnya. Saking banyak orang di sana, jadi serasa kurang oksigen *lebay. Tadinya mo cari Starbucks, tapi karena penuh dan panas, kita ke Chatterbox cuma beli ice tea yang free flow. Ga pengen makan, karena masi kenyang. Nongkrong di Chatterbox ampe jam 2an, itu juga karena uda sepi.

Abis itu, kami, kecuali Ricky dan Fenny yang pulang, lanjut ke MC Donald. Tadinya mo ke McD Kemang, tapi ga jadi karena ngeliat ada McD juga di Gading yang buka 24 jam. Di situ cuma beli kentang n lemon tea trus maen Saboteur ampe jam 4 pagi.

Jerry mo ngeliat sunrise, so kita jalan ke PIK. Perumahan Golf apa gitu, ada danau buatan, yang kata Jerry, kita bisa ngeliat sunrise di sana. Tapi setelah nyampe sana, yang jalan nya pun jauuuuh, matahari nya ketutup awan. Hux hux...

After having breakfast, which is Mie Medan di Pluit, kita pulang. Dan itu sudah jam 7.30 pagi, muka kita uda pada pucet kayak The Cullens. Wakakak...

4 comments:

Anonymous said...

waah.. g uda lama ga stay til dawn gitu.. buat ngeliat sunrise hahaha... so romantic actually.. and lucky banget lo bisa sampe 1 menit sebelon macet kembang api :D.. ga lucu kan sampe di sana malah bengong di parkiran

Anonymous said...

@sphyrna : indeed, we were. em, romantic? with pale face? kekekek... not recommended...

Anonymous said...

ga ada mateny d new year eve bareng lu org.. seru abiz.. thn ini hrs lebih seru lage ya.. hahhaha..kalo kmrn 12 jem.. kali ini 24 jem d,wakakaka..

Anonymous said...

@handy : pastinya!!!! akhir taon ini ke Pluto aja...