Wednesday, June 18, 2008

The Brother

Satu lagi buku yang berhasil menyita waktu ngeblog g beberapa hari ini. Buku ini produk dalam negeri. Penulisnya Georgius Han, ternyata satu almamater ma g. SMU dia sama ma g, Kolese Loyola Semarang. Bahkan salah satu tokoh cameo di dalam bukunya, ada yang g kenal. Wakakakak... Untung bukan g cameo-nya. *wakakak...


Buku ini senada dengan Angels and Demons atau Da Vinci Code-nya Dan Brown. Mengisahkan rahasia masa lalu yang akan terungkap di masa kini. Sedikit berbeda, Han menyuguhkan mistis yang ga ada di buku Dan Brown. Yang membuat g tergelitik sewaktu memutuskan untuk membeli bukunya adalah tagline-nya yang bersuara 'Teka Teki Kiamat Dunia di Balik Injil Hitam'. Berbau keren ga sih???

Menggabungkan Surat Fatima, Injil Yudas Iskariot, Perkebunan di Wonosobo dan Pencarian Harta Karun di Syria, novel ini berhasil membuat g mengangguk2 di akhir cerita. Ada beberapa bagian cerita yang mudah ditebak, tapi tidak mengurangi keinginan untuk sesegera mungkin menghabiskan ceritanya. Pada akhirnya g hanya bisa bergumam 'Ternyata karya anak negeri bagus juga!!' Bravo!!

Link review lengkap-nya.

2 comments:

Pitshu said...

duh... jarang cowo hobi baca novel
kendala g selalu adalah NGANTUK klo baca novel enggak ada gambar na
:D

tapi gpp sih,. review lo kadang bisa g jadiin kado buat orang2 yang mencintai novel hahahaha

Anonymous said...

@pitshu : lha? apa hubungannya ma cowo or cewe? g pemilih kok.... kalo novel percintaan gitu ga demen...