Wednesday, August 25, 2010

Day 1 : Phew in Phuket

13 Agustus 2010, cuaca Jakarta cerah2 panas. Tumben loh ga ujan di pagi itu. Jam 9 kurang dikit gw, Borg, Djaja, Ahau, Yenti, Lia n nyokapnya uda ketemu di airport SoeTa. Dengan wajah sumringah dan penuh semangat, kami meninggalkan Indonesia, meninggalkan stres dan sumpek kerjaan for a while.

Hampir 3 jam kami duduk di cabin AirAsia yang sempit. Tapi toh semangat kami ga luntur. Nyampe di Phuket International Airport, kami dijemput sama representative dari JC Tour. Miss Wan namanya. Orangnya ramah. Di dalam perjalanan ke hotel, kami berhenti di 3 tempat. Pearl factory, T-Shirt factory dan Kripik factory.

Di pearl factory, gw ga beli apa2, secara mutiara nya mahal2, lagipula gw ga bisa ngeliat apa bagusnya. Huakakakakaka.... Di T-Shirt factory, pas masuk kami kaget trus ngakak2. Pasalnya yang jaga toko di situ bisa bahasa Indo. Tapi dengan logat dan aksen yang lucu. 'Ayo Paramitha Rusady, Megawati, Luna Maya, masuk masuk' cerocosnya. Lha kok ga ada Ariel sekalian?

Beli beberapa kaos buat oleh, trus lanjut jalan lagi. Mampir di kripik factory. Gw ga tau nama tempatnya apa, secara pake tulisan Thai. Pokokya di situ jual kripik2, dari duren sampe babi. Enak2 sih. Gw yang ga suka yg namanya duren aja bisa bilang kripik durennya enak. Tapi gw ga beli, secara gw pelit dan gw males bawa oleh2 makanan. Wkwkwk... So sementara yang laennya belanja, gw cm icip2 trus foto2 di depan factorynya.


Bis itu kita menuju hotel. Setelah check in dan bayar tur, kami istrahat bentar trus cari makan malem. Si bell boy yang bahasa Inggrisnya mayan jago, nyaranin kita buat makan di The Beach. Katanya sih enak dan ga gitu mahal. Kita mo dianter pake taxi hotel, dengan bayar 150 baht. Karena ga tau, kita okein aja. Toh 1 taxi doank kata dia. Kita nunggu deh di depan hotel. Tiba2 dateng sejenis mobil gundul dengan tutup di atasnya, dengan si bellboy itu sebagai sopirnya. Owalah... ini toh yang namanya 'taxi'. Huakakaka.... Ga ngerti bahasa Inggris gw yg kacau ato otak gw yg ga bisa memahami apa yg dia omongin waktu dia tawarin tadi. Ya sudahlah, pokonya ni perut uda minta cepet2 diisi.

Jalannya cukup jauh, karena itu satu arah. Persis kayak di Kuta Bali. 15 menitan kemudian, kita dah nyampe di The Beach. Konsepnya makan outdoor di pinggir pantai. Sayang kurang terang. Jadi kalo mo baca menu, si waiternya bawain kita lampu meja. Hehehehe... Sepoi2 angin pantai terasa nyaman. Si Borg masuk angin waktu itu. Alhasil anginnya makin banyak yang masuk deh.

Well, menunya ga bisa dibilang murah. Harga terendah yang bisa gw liat adalah 180 baht, itu pun hanya sepiring nasi goreng ayam. Lha, baru hari pertama, duit uda dikuras. Tapi ya mo gimana lagi. 260 baht menghilang dari dompet buat semangkuk Chicken Noddle and 1 es kelapa. Untungnya rasanya lumayan enak.

After dinner, kita jalan2 di sekitar pantai sambil liat2. Banyak banget jasa tur di situ. Tapi karena kita uda book tur di JC, kita ga nanya2. And u know what, jarak tu pantai ama hotel kita cuma 1 kali koprol alias deket. Cuma karena tadi berangkatnya pake muter karena tu jalan cm 1 arah, jadi terasa mayan jauh *dasar bellboy*.

Perjalanan hari itu ditutup dengan melesaknya gw ke kasur dan tidur pake ngorok *kata Djaja loh*.

Total damage (dalam baht)
Airport Tax : 530
Lunch : 120
Tips : 60
Dinner : 260
Taxi : 22

No comments: